Minggu, 14 Agustus 2016

jawaban

1.Apa yang di maksud dengan komunikatif daring asinkron?
Jawaban: Komunikasi daring asinkron (tak serempak).  Komunikasi daring asinkron adalah komunikasi menggunakan perangkat komputer dan dilakukan secara tunda.
2.apakah yang di maksud dengan CC,BCC,SUBJECT,dan SPAM?
Jawaban:
*BCC : sama kayak CC tapi para penerima tidak tau siapa saja yang menerima tembusan surat
*CC: singkatan dari “carbon copy.” Siapa pun yang terdaftar dalam kolom CC: pesan, akan menerima salinan pesan itu apabila Anda mengirimkannya. Semua penerima lain dari pesan itu dapat melihat nama orang yang Anda tentukan sebagai penerima
*Subject : dalam artian dapat menjadi sebuah judul/tema pada sebuah email yang akan dikirim.
*Spam : merupakan folder/pesan yang tidak penting .
3.Tuliskan hal-hal yang harus diperhatikan dalam pengiriman e-mail?
Jawaban:
hal-hal yang harus diperhatikan dalam pengiriman email
Ø Gunakanlah bahasa yang sopan serta sesuai. Seperti halnya saat Anda akan mengirimkan surat ke penerima pesan Anda.
Ø Tidak menggunakan huruf besar dalam pengiriman pesan. Dalam dunia elektronik, penulisan kalimat dengan huruf kapital berarti sama dengan berteriak.
Ø Tidak menggunakan font yang beragam. Gunakanlah font standart, dengan ukuran yang standart. Kecuali benar-benar diperlukan.
Ø Spesifik dalam penulisan subyek. Gunakanlah subyek yang dapat langsung dimengerti oleh penerima email Anda.
Ø Memperhatikan CC dan BCC email Anda. Sangatlah tidak dianjurkan untuk men-cc orang yang tidak ada hubungannya dalam konteks email.
Ø Segera menanggapi pesan yang diterima. Balaslah terlebih dahulu jika Anda membutuhkan waktu tambahan untuk membalas pesan.
Ø Tidak memforward pesan yang tidak penting. Tidak semua orang menyukai lelucon atau gambar yang Anda kirimkan.
4.Badingkan tujuan penggunaan serta kelebihan dan kekurangan e-mail dan forum?
Jawaban:
Tujuan penggunaan :
– e mail : sebagai alat komunikasi juga jalur maya distribusi ( penyampaian ) pesan kepada alamat yang dituju ( baik pribadi maupun korporasi ).feedbacknya pun dengan alamat tujuan antara pengirim dan penerima surat elektronik tersebut.
– forum : sebagai alat komunikasi dengan berbagai materi yang ada didalamnya yang tujuannya untuk penyampaian pesan, yang ditujukan kepada pengguna / pendaftar pada forum tersebut, bisa juga kepada khalayak ramai, dan diharapkan ada feedback ( timbal balik ), baik dalam pesan, maupun ketertarikan akan penggunaan suatu barang / jasa.
kelebihan :
– email dan forum bisa disebut sebagai jalur maya distribusi ( jika dilihat dari sudut pandang ekonomi ).
– mempermudah kita dalam menginginkan, mengirim / menyebarkan dan memperoleh informasi beserta feedbacknya.
– alat / media pemasaran produk yang dijual.
– alat/ media untuk mencari uang.
kerugian :
– banyak hoax ( berita palsu) jadi harus pandai memilih mana forum dengan tujuan baik dan yang tidak.
– banyak akun palsu beserta kontennya, jadi harus bisa membedakan dengan jeli.
– tidak semua bisa mengoperasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar